Tips Sukses Usaha Es Batu Higienis

Tips Sukses Usaha Es Batu Higienis

Cara Sukses Usaha Es Batu Higienis

Es batu merupakan es yang banyak di buat oleh setiap orang yang di rumahnya mempunyai lemari es. Pembuatannya pun begitu mudah yaitu dengan menyediakan air dan plastik. Lalu, diletakkan di dalam lemari es. Sekitar beberapa jam kemudian, es tersebut akan berubah menjadi es batu. Dinamakan es batu karena es ini begitu keras. Sehingga, untuk memudahkan penyebutannya dinamakan es batu. Karena sama-sama kerasnya dengan batu.

Namun, banyak kejadian bahwa setiap anak atau orang yang minum es batu menjadi sakit. Setiap pribadi dari mereka memiliki sakit yang berbeda. Misalnya, flu, batuk, tifus, dan penyakit lainnya. Ini diakibatkan karena pembuatan es batu itu tidak dilakukan dengan cara yang higienis. Salah satu penyebabnya adalah air yang tidak dimasak terlebih dahulu. Akibatnya, menimbulkan penyakit.

Dengan melihat kebiasaan orang yang membuat es seperti itu, tentu akan menjadi peluang yang sangat bagus untuk usaha es batu higienis. Pembuatan jenis es ini tidak jauh berbeda dengan es batu pada umumnya. Perbedaaannya adalah air dan plastik yang digunakan. Kedua barang tersebut menjadi komponen utama suksesnya usaha es batu higienis.

Pembuatan es batu higienis

Seperti dijelaskan di atas, es batu higienis dilakukan dengan proses yang sangat steril. Semua bahan yang ada harus dapat dipastikan tidak mengandung penyakit. Adapun bahan yang dibutuhkan adalah :

  1. Air galon isi ulang

Jenis air ini tergolong steril. Sebab, dalam praktiknya, air ini diambil dari mata air yang pegunungan. Kemudian, di sterilkan dengan alat khusus hingga air tersebut aman untuk di konsumsi. Sekarang ini sudah banyak merek air galon yang dapat anda pilih. Misalnya, Alamo, Aqua serta merek air galon lainnya.

Biasanya, anda bisa mendapatkan air galon ini dengan harga yang terjangkau. Harga awalnya memang sedikit mahal karena juga harus membeli galon tersebut. Namun, setelah di isi ulang selanjutnya, harganya pun terjangkau. Sehingga, anda tidak perlu banyak mengeluarkan uang yang banyak.

  1. Plastik

Plastik yang digunakan dalam pembuatan es batu higienis harus dapat dilihat kesterialannya. Hal ini menjadi penting karena plastik merupakan wadah yang nanti akan digunakan untuk es ini. Jika dalam pemilihan plastiknya tidak sesuai maka akan mengakibatkan penyakit. Maka dari itu, pemilihan plastik merupakan salah satu modal utama kesuksesan usaha es batu higienis ini.

Cara yang dapat digunakan untuk mensterilkan plastik ini dari penyakit adalah di bersihkan dengan air yang bersih. Jadi, sebelum digunakan, plastik tersebut harus di basuh dengan air yang bersih. Anda harus dapat memastikan air tersebut terhindar dari penyakit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan plastik yang lebih bervariasi dari sebelumnya. Plastik jenis ini memang lebih mahal sedikit dari plastik pada umumnya. Namun, hasilnya juga akan lebih besar dari plastik pada umumnya. Maka dari itu semakin bagus anda menggunakan plastik semakin besar pula keuntungan anda.

Setelah keduanya dipastikan steril, masukkan air galon tersebut ke dalam plastik. Lalu, ikatlah dengan karet gelang. Dalam memasukkan air tidak harus sampai penuh, tetapi sisakan tempat untuk pengikatnya. Kemudian, masukkanlah ke dalam lemari es. Tunggulah beberapa saat sampai es tersebut terlihat keras. Jangan mengambil es yang belum keras. Sebab, ini juga akan berakibat kurang baik terhadap kesehatan tubuh anda.

Pemasaran es batu higienis

Seberapa bagus produk yang ditawarikan tetapi pemasarannya kurang maka hasilnya pun juga kurang. Pemasaran merupakan ujung tombak dari setiap penjualan produk, termasuk es batu higienis. Semakin higienis produk maka pemasarannya pun akan semakin mudah dan menghasilkan. Maka, anda perlu mengalisa pasar yang membutuhkan produk tersebut.

Karena pembuatannya yang higienis, es batu ini dapat juga anda tawarkan ke café atau restoran terdekat. Selain kedua tempat tersebut, anda juga dapat mencari opsi lain yang lebih menghasilkan. Jika di analisa lebih lanjut, kedua tempat tersebut juga sangat membutuhkan es. Diterima tidaknnya tergantung cara anda menawarkan. Selain itu juga, bagaimana anda membuat es tersebut terlihat lebih higienis dengan kemasan yang bagus dan menarik.

About these ads

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.