Es krim Menaikan Berat Janin?

Es Krim Bikin Berat Janin?
Kamis, 31-Juli-2008 19:37:20
Oleh : Rahmi
Sebagian besar orang menuding es krim sebagai salah satu biang keladi penyebab terjadinya kegemukan atau obesitas, bahkan wanita hamil pun kerap dilarang mengkonsumsi hidangan beku bertekstur lembut padat tersebut. Konon, es krim dapat membuat bobot tubuh janin menjadi besar.Tapi faktanya ternyata justru kebalikan dari kabar tersebut, karena selain enak dijadikan makanan cemilan, es krim sebenarnya merupakan sumber kalsium bergizi tinggi karena berbahan dasar susu.

Jika dikonsumsi secara tepat, es krim berkontribusi tinggi pada kesehatan dan menjadi sahabat bagi para wanita hamil di awal masa kehamilannya. Es krim diyakini mampu mengurangi rasa mual saat morning sickness, bahkan merupakan pengganti nasi yang tepat. Sebab, es krim banyak mengandung lemak yang cukup tinggi sebagai sumber energi.

Di usia kehamilan berikutnya, es krim juga menyumbang keuntungan karena membantu meningkatkan berat badan pada janin-janin dengan berat badan rendah. Nah, agar bermanfaat, konsumsilah es krim yang dibuat dengan bahan baku bermutu tinggi serta proses pembuatan yang higienis.

Tapi bukan berarti ibu hamil bebas mengkonsumsi es krim sebanyak-banyaknya, karena bila berlebih menyebabkan hasil yang tidak baik, misalnya berat badan janin yang berlebih. Takaran yang dianjurkan adalah dua atau tiga cangkir es krim dalam seminggu.

Pastikan pula es krim tersebut memiliki komposisi gizi yang baik, yaitu 207 kkal energi, 4,0 g protein dan 12,5 g lemak per 100 gram es krim yang Anda santap.

(IzOeL)

sumber : http://www.halohalo.co.id/berita/berita/35/0/1906/Es%20Krim%20Bikin%20Berat%20Janin?.htm

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Es krim Menaikan Berat Janin?

  1. kampret nyasar berkata:

    Wah bener nih -setuju – gak salah ajdinya si bunbun mamam eskrim secukupnya…😀

    Seneng udh ditengok, salam hangat dari afrika barat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s