Penemu Es Krim ‘Cone’

Penemu Es Krim ‘Cone’

cooldesak – Ada banyak kontroversi seputar siapa sebetulnya yang pertama kali menemukan es krim cone. Juga, dimana es krim cone pertama kali tepatnya ditemukan? Salah satu hasil penelitian menyebutkan, cone pertama bukan ditemukan di Amerika, melainkan di benua Eropa. Cone metal dan kertas sudah digunakan di Perancis, Inggris, dan Jerman sebelum abad ke-19. Para pendatang di Dusseldorf, Jerman, diberitakan sudah mulai menikmati es krim cone pada akhir 1800-an.

Sebelum ditemukan cone, es krim dinikmati dengan gelas kecil atau dibungkus dengan kertas yang disebut “hokey pokey”. Pembeli akan menghabiskan es krim dalam gelas, kemudian mengembalikan gelas tadi ke penjual. Gelas ini kemudian dipakai lagi untuk pembeli berikut. Gampang ditebak, cara ini menimbulkan masalah sanitasi yang serius. Sialnya, seringkali si penjaja es krim tak punya cukup waktu untuk mencuci gelas bekas pakai tadi akibat antrean pembeli, khususnya di musim panas.

Es krim cone juga dikenal sebagai “toot” yang berasal dari kata Italia “tutti” atau “semua.” Artinya, penikmat es krim dipaksa menghabiskan “semuanya,” es krim plus cone-nya. Es krim cone juga disebut dengan ”wafers,” ”oublies,” ”plaisirs,” ”gaufres,” ”cialde,” ”cornets,” dan ”cornucopias.” (amr)

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Penemu Es Krim ‘Cone’

  1. Yuliansyah berkata:

    pak..saya mau tanya brp harga alat untuk buat es krim yg satu rasa. tks……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s