Mudik Lebaran : Warga Subang Ancam Blokir Pantura pada H-3

Mudik Lebaran
Warga Subang Ancam Blokir Pantura pada H-3
Tedy S – detikNews


ilustrasi

Subang – Warga Dusun Kubangjaran, Desa Karanganyar, Subang, Jawa Barat, mengancam akan memblokir jalur Pantura pada H-3. Tindakan nekat warga ini untuk menuntut proses ganti rugi lahan mereka yang terkena proyek pelebaran jalan.

“Kita akan memblokir jalan sepanjang 1,5 km baik dari maupun ke arah Jakarta,” kata Jayadi (46), koordinator warga Dusun Kubangjaran, Senin (14/9/2009).

Jayadi menjelaskan, lahan warga yang terpakai untuk pelebaran jalur Pantura seluas 8.940 m2 . Namun hingga kini, proses ganti rugi lahan tersebut belum juga terlaksana.

“Padahal perluasan jalur tersebut sudah selesai antara tahun 2004-2005. Pembicaraan antara warga dan PT Binamarga pusat tak juga menemukan titik temu,” tegas Jayadi.

Kecewa dengan hal tersebut, sambung Jayadi, warga akhirnya sepakat untuk memblokir jalur Pantura pada H-3 mendatang. Pemblokiran akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB.

“Kami tahu ini menggangu pemudik, tapi hanya dengan cara ini mungkin kami diperhatikan oleh pemerintah,” ungkap Jayadi.

Beberapa bulan lalu, warga juga pernah melakukan pemblokiran jalur Pantura. Namun setelah dilakukan negosiasi dengan aparat kepolisian, warga pun membubarkan diri.

Jika pemblokiran tersebut benar-benar kembali dilakukan warga, arus mudik di Pantura tentu terancam kemacetan total.

(djo/djo)

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.