Restoran ‘Berbau’ Toilet Laris Manis di China

Restoran ‘Berbau’ Toilet Laris Manis di China
Anwar Khumaini – detikNews

<p>Your browser does not support iframes.</p>

Foto: orange.co.uk

Jakarta – Pernahkah Anda membayangkan makan sambil duduk di atas toilet? Menjijikkan bukan? Tapi justru makan di atas toilet malah menjadi komoditi andalan sebuah restoran di China.

Seperti dilansir orange.co.uk, Senin (17/1/2011), para tamu restoran di sebuah resto modern di Kunming, Provinsi Yunnan, China, duduk di atas kursi yang terbuat dari toilet duduk asli yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah kursi.

Tak cuma itu, nama menu makanan yang dihidangkan pun tak jauh-jauh dari toilet. Ada es krim kotoran manusia, kotoran manusia goreng, dan lain-lain. Tapi jangan jijik dulu. Makanan-makanan tersebut bukan berbahan baku dari kotoran manusia asli. Melainkan cuma namanya saja yang menjijikkan.

Sang pemilik restoran, Xu Liang mengatakan, restoran yang belum lama dia buka itu jauh lebih populer dari yang dia bayangkan sebelumnya.

“Sebelum restoran dibuka, kita telah melakukan survei. Hasilnya, 20 persen orang ingin mencobanya, 60 persen tidak ingin mencoba, dan hanya 20 persen mengaku tidak tahu,” ujar Liang seperti dilansir orange.co.uk.

“Kadang memang suatu kombinasi yang tak biasa malah bisa menghasilkan sesuatu yang baik. Toilet dan restoran adalah suatu hal yang berlawanan, tapi jika dikombinasikan, malah mampu menghasilkan pengalaman yang unik dan luar biasa,” imbuhnya.

Salah seorang pelanggan, Yang Siwen, mengaku telah makan di restoran tersebut tiga kali sejak dibuka dua minggu lalu.

“Saya sangat tertarik untuk mampir di restoran ini. Awalnya saya mengira ini adalah toilet, tapi ternyata sebuah restoran. Akhirnya kuputuskan untuk mampir,” ujar wanita tersebut.
(anw/anw)

Ayo… siapa berani mencoba buka usaha seperti ini di Indonesia..?

Salam sukses


Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Life, Mesin Ice cream, mesin industri, UKM, mesin perta dan tag . Tandai permalink.