Creme de la Corn, Es Krim Jagung yang Renyah Manis Kreasi Dominique Ansel

Creme de la Corn, Es Krim Jagung yang Renyah Manis Kreasi Dominique Ansel

Andi Annisa Dwi Rahmawati – detikFood
Creme de la Corn, Es Krim Jagung yang Renyah Manis Kreasi Dominique AnselFoto: Instagram Dominique Ansel

Crème de la Corn jadi inovasi terbaru Dominique Ansel Bakery Jepang. Es krim jagung manis ini disajikan dengan potongan jagung manis bakar yang gurih renyah. Unik!

Warga Jepang kini bisa menikmati menu musim panas baru di Dominique Ansel Bakery. Bakery di Shibuya-ku, Tokyo ini baru saja meluncurkan Crème de la Corn (16/7). Berupa es krim jagung manis yang disajikan di atas potongan jagung manis bakar.

Pihak bakery membuat es krim jagung manis sendiri. Rasa manisnya alami karena dibuat dari pipilan jagung manis yang diproses lebih lanjut hingga menjadi es krim. Sementara bonggolan jagung, tempat es krim disajikan, dibumbui soy sauce dan butter saat dibakar sehingga terasa gurih enak. Sebagai sentuhan akhir, karamel jagung yang manis renyah ditaburi di atas es krim.

Rocket News 24 (18/7) mengabarkan ide pembuatan Crème de la Corn datang saat Dominique Ansel melihat jagung manis di pasar Tsukiji. Kunjungannya ke Jepang itu berlangsung Juni lalu. Ia lalu mengutarakan keinginannya pada pegawai Dominique Ansel Bakery Jepang untuk berkreasi dengan jagung manis.

Ansel bahkan sempat membeli beberapa jagung manis lalu membuat bentuk dasar (prototipe) dessert pada hari itu juga. Para pegawai kaget karena Ansel tidak hanya memanfaatkan pipilan jagung, tetapi juga bonggol jagungnya untuk dibakar.

Kabarnya Ansel memanfaatkan bagian tengah bonggol jagung untuk menghadirkan rasa jagung autentik pada Crème de la Corn. Teknik memasak seperti ini sebenarnya dipakai di Prancis dimana bagian tengah bonggol jagung dimasak untuk kaldu.

Tim Rocket News 24 yang berkesempatan mencoba es krim unik ini mengungkapkan paduan karamel dan jagung terasa sangat enak. Soft ice cream-nya terasa seperti pure jagung manis beku. Karenanya sangat menyegarkan tenggorokan dan cocok dilahap di musim panas.

Bagian paling menarik dari menikmati Crème de la Corn adalah seseorang perlu melahap jagung bakar setelah menyelesaikan es krim. Gurihnya soy sauce dan mentega terasa kontras dengan manis creamy-nya es krim. Unik dan enak!

Selain es krim jagung manis, Dominique Ansel Bakery juga menghadirkan es krim Amazake musim panas ini. Berupa es krim rasa sake yang manis ringan. Disajikan dengan parutan jahe muda, sea salt Maldon, dan daun merica khas Jepang atau sansho.

Kedua es krim manis lembut ini tersedia setiap hari di Dominique Ansel Bakery Jepang sampai September. Jadi jangan lewatkan Crème de la Corn jika Anda sedang berada di daerah Omotesando!

Dominique Ansel Bakery Tokyo
5-7-14 Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo 150-0001
Telepon: +81-3-3486-1329
Jam buka: 08.00-19.00

(odi/adr)

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.