Hii! Tempat Ini Sajikan Soft Ice Cream dengan Topping Belalang


Hii! Tempat Ini Sajikan Soft Ice Cream dengan Topping Belalang

Maya Safira – detikFood
Hii! Tempat Ini Sajikan Soft Ice Cream dengan Topping BelalangFoto: Rocketnews24
Artikel Terkait

Di Jepang ada soft serve ice cream dengan topping unik. Salah satunya memakai belalang utuh!

Melakukan perjalanan di sekitar Jepang saat musim panas tentu mudah menemukan varian jenis es krim. Tiap wilayah bisa menawarkan soft serve ice cream dengan bahan-bahan andalan lokalnya. Termasuk bahan unik seperti ayam goreng, scallop atau daun emas.

Untuk tahun ini, ada tambahan baru pada es krim edisi terbatas di Jepang. Terdapat es krim yang memakai tanaman wormwood dan belalang, lapor Rocketnews24 (16/08).

Es krim bernama “Azemichi Sofuto Kurimu” atau dalam bahasa Inggris disebut “The Path Between Rice Fields Soft Serve”. Es krim ini dirancang untuk merepresentasikan gambaran sawah dan pemandangan tempatnya berasal di Uonuma City, Prefektur Niigata.

Wormwood atau mugwort Jepang hijau dipakai sebagai bahan dasar soft serve. Sementara lima manisan belalang (candied locust) jadi topping es krim. Serangga itu sebelumnya telah direbus bersama gula dan soy sauce.

Kabarnya pemakaian serangga asin renyah membawa keseimbangan rasa pada soft serve yang manis creamy. Jika suka dengan serangga, pembeli bisa menambah lima belalang lagi untuk topping. Ada biaya 50 yen (Rp 6.600) untuk tambahan itu.

Jika tertarik mencoba kombinasi rasa unik, es krim hanya tersedia di Ippukudo di Yukiguni Tourism Centre, Sakanano Village. Es krim dijual seharga 350 yen (Rp 46.000).

Pusat pariwisata di Uonuma City terus memikirkan cara-cara kreatif untuk mempromosikan bahan lokal melalui es krim. Tahun lalu mereka membuat “Bamboo Grass Dumpling Soft Serve”.

(odi/adr)

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.