Si Dingin Lembut dan Manis Penggoda Selera Warga Dunia

Si Dingin Lembut dan Manis Penggoda Selera Warga Dunia

Odilia Winneke – detikFood

Siapa tak suka es krim? Dessert yang lembut, manis dan dingin ini memang menjadi pemenuhan akan rasa enak dan nyaman banyak orang. Sejak ribuan tahun sebelum masehi sudah dikenal orang. Kini, bisa dinikmati di mana saja.

Dari susu segar yang tak sengaja terkena salju, akhirnya orang orang menemukan bahwa susu yang didinginkan hingga nyaris beku memberi rasa enak di lidah. Penemuan inipun akhirnya berkembang menjadi lebih banyak tambahan bahan dan rasa.

Ratusan rasa es krim kini ada di dunia. Mulai dari rasa kalsik, buah, kacang hingga beragam es krim gurih dibuat orang. Hampir semua benua mengenal es krim sebagai santapan yang lezat. Tak melulu anak-anak, orang dewasa juga menggandrungi es krim.

Mau bikin es krim atau mau makan es krim enak? Semua bisa dilakukan di negara mananpun di dunia. Dessert global inipun punya tempat tersendiri di Indonesia. Selain brnad es krim internasional, juga ada brand lokal dan es krim rasa lokal yang enak.

Es krim versi tradisional alaisa es puter juga punya keunikan. Santan sebagai pengganti susu dipadu dengan aneka buah tropis, tapai ketan, hingga kacang-kacangan. Es puter yang dulu dijajakan keliling kini jadi dessert favorit tiap ada pesta.

Makan es krim bikin gendut? Benarkah demikian? Bahan utama es krim, susu segar yang ditambah aneka buah dan bahan lainnya merupakan sumber nutrisi yang lengkap. Nutrisi dari susu ditambah buah dan bahan lainnya. Jika disantap dengan porsi benar bisa jadi camilan sehat.

Benarkah es krim bikin anak-anak batuk dan pilek? Karena rasanya yang dingin es krim sering jadi kambing hitam penyebab flu, batuk dan pilek. Tentu saja ada sejumlah alasan lain yang bisa memicu penyakit tersebut tanpa makan es krim sekalipun.

Dalam ulasan khusus kali ini kami mengajak Anda melihat es krim dalam beragam sisi. Mulai dari sejarah hingga mitos dan keunggulan dessert ini. Tentunya info nutrisi akan melengkapi wawasan Anda tentang es krim ini. Di saat udara terik, es krim vanila saus cokelat bisa jadi camilan sehat. Slruup!

(odi/odi)

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.