Wooyoo: Hmm.. Lembutnya Soft Ice Cream Organik dengan Topping Premium


Wooyoo: Hmm.. Lembutnya Soft Ice Cream Organik dengan Topping Premium

Andi Annisa Dwi Rahmawati – detikFood
Wooyoo: Hmm.. Lembutnya Soft Ice Cream Organik dengan Topping PremiumFoto: detikFood
Wooyoo tawarkan soft ice cream organik a la Korea dengan rasa manis ringan. Paduan aneka topping seperti gulali, sereal, hingga blueberry membuat rasanya lebih enak!

Setelah kepopuleran Taiwan Dessert, kini muncul Korean Dessert yang tak kalah menarik perhatian. Di kawasan Pantai Indah Kapuk, sebuah toko es krim mengklaim produknya sebagai Korean Pure Milk Soft Icecream. Penasaran dengan rasanya, kami sengaja mampir ke Wooyoo yang berlokasi di Ruko Cordoba.

Meski menempati bangunan ruko, interior Wooyoo dibuat berbeda dari tempat makan di sekitarnya. Terlihat kaca bening dengan desain sarang lebah berwarna putih mencuri perhatian. Karena kaca beningnya tersebut, sekilas orang yang melintas di depan ruko dapat melihat pengunjung sedang menikmati es krim.

Masuk ke dalamnya, interior serba hitam dan putih memunculkan kesan minimalis dan modern. Sentuhan kayu yang hangat tercermin dari kursi di area depan restoran yang mirip kursi taman. Ada juga area tempat duduk lebih luas di dalamnya berupa sofa hitam memanjang.

Sistem pelayanan di Wooyoo adalah self-service. Pengunjung yang ingin memesan dipersilahkan langsung menuju kasir untuk memilih es krim. Karena datang menjelang malam, kami perlu mengantre sebentar mengingat ramainya pengunjung.

Setelah membaca sekilas papan menu dekat kasir, kami akhirnya memilih Snow Bomb (Rp 35.000), Misugaru (Rp 35.000), dan Hodu Berry (Rp 35.000). Oia, kami juga tertarik mencoba Schneeballen Almond (Rp 30.000), pastry khas Jerman yang juga dijual Wooyoo.

Tak menunggu lama, 3 pesanan es krim diantar ke meja. Keunikan sudah terlihat begitu es krim datang. Ada kepulan asap menyeruak dari sekeliling cup es krim. Asap ini merupakan dry ice yang diletakkan di bagian bawah es krim. Sensasi asap ini memang hanya bertahan sebentar, namun cukup membuat kami sebagai pengunjung baru terkesima.

Snow Bomb adalah es krim yang seluruh permukaannya diselimuti cotton candy. Karena memilih rasa karamel, terlihat cotton candy berwarna cokelat muda. Begitu kami gigit, tekstur nya sangat lembut dan lumer di lidah. Rasanya manis ringan sehingga cocok berpadu dengan soft ice cream vanilla yang menjadi dasar atau base seluruh menu es krim disini.

Es krim yang diklaim organik oleh pemiliknya ini kabarnya dibuat dari bahan-bahan impor Korea. Susunya berasal dari sapi yang diberi pakan rumput organik selama hidupnya. Hal inilah yang mungkin membedakan rasa es krim Wooyoo dari es krim lainnya.

Tercecap rasa manis ringan dari es krim vanilla ini. Teksturnya tidak terlalu pekat atau kental sehingga mudah lumer di mulut. Karena rasa manis ringan tersebut, soft ice cream ini memang pas dipadukan dengan aneka topping.

Setelah Snow Bomb, kami beralih pada Misugaru. Secara harfiah, misu berarti minuman dalam bahasa Korea. Sementara misugaru merujuk pada bubuk gandum tradisional yang kerap dikonsumsi masyarakat Korea saat sarapan untuk menambah energi.

Disamping misugaru, es krim ini terdiri dari sereal khas Korea dan madu. Sereal bulat kecil berwarna kecokelatan ini teksturnya renyah dengan selipan rasa gurih manis. Ketika disendok dengan es krim, barulah terasa tambah enak. Sensasi krenyes dan dingin berpadu jadi satu.

Sementara Hodu Berry tampil lebih meriah karena penambahan blueberry kering dalam es krim. Ada juga buah kenari, madu, dan saus berwarna pink yang agaknya terbuat dari delima. Secara keseluruhan, tekstur es krim ini lebih ‘kaya’ karena penyertaan buah blueberry yang empuk dan buah kenari yang sedikit renyah. Rasanya sudah pasti asam, segar, dan enak!

Meski sudah puas mencicip es krim, kami tertarik pada Schneeballen Almond. Bola berlapis cokelat ini punya tekstur amat keras. Karenanya disediakan pukulan kayu untuk menikmati pastry berdiameter sekitar 8 cm ini.

Seolah berlomba dengan pengunjung lain, terdengar hentakan keras dari meja pengunjung lain yang juga asyik memukuli schneballen. “Kraaakkkk…,” begitu bunyi yang terdengar hingga pastry ini hancur dan dapat dimakan.

Rasa pastry ini sebenarnya mirip dengan biskuit cokelat pada umumnya, renyah dan manis. Hanya saja teksturnya memang sedikit keras. Diperlukan usaha lebih untuk menghabisi schneballen yang kami pesan.

Selain es krim, Wooyoo menawarkan smoothies seperti Korean Green Frozen, Miss Smooth Red, dan Mango Smooth Tango. Pencinta kopi dapat mencicip racikan Espresso, Americano, atau Caramel Machiatto di sini.

Jika belum ada ide ngemil sore ini, tak ada salahnya mampir ke Wooyoo untuk menikmati lembut dan manisnya es krim organik Korea dengan beragam pilihan topping.

Wooyoo
Ruko Cordoba, Blok D No. 3
Bukit Golf Mediterania
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Email: contact@wooyoo-icecream.com
Instagram: wooyooicecream

(odi/adr)

http://channelbox.iklanbaris.detik.com/chanel_boxs/3/2/14

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.