Peluang Usaha : Modal Rp.1 Juta jadi Pengusaha Gulali/Gula Kapas/Cotton Candy

986326_cottoncandy-776627

Gulali/GulaKapas/CottonCandy adalah sejenis penganan yang dibuat dari pintalan gula yang dibakar terlebih dahulu. Penganan ini pertama kali diperkenalkan pada 1904 oleh William Morrison dan John C. Wharton, di St. Louis World’s Fair dengan nama “Fairy Floss” (benang peri)[1] dengan sukses besar. Mereka berhasil menjual 68.655 kotak dengan harga yang cukup mahal saat itu, yaitu AS$0,25, atau setengah dari harga tiket masuk ke ajang pameran tersebut.

Gulali dibuat dari gula yang diberi pewarna makanan. Mesin gulali modern bekerja dengan cara yang sama dengan mesin-mesin yang lama. Bagian tengah mesin itu terdiri dari sebuah wadah kecil. Ke dalamnya dimasukkan gula dan pewarna makanan. Pemanas dekat tepian wadah itu mencairkan gulanya, yang kemudian diputar melalui lubang-lubang kecil dan hasilnya dipadatkan oleh udara. Kemudian benang-benang itu dikumpulkan pada sebuah wadah logam yang besar. Operator mesin memutar-mutar sepotong kayu kecil atau sebuah kerucut karton (orang yang lebih berpengalaman biasanya menggunakan tangan mereka sendiri) sekeliling tepian wadah besar penangkap gulali untuk mengumpulkannya.

Sebagian besar gulali terdiri dari udara sehingga hasilnya seringkali besar. Sebuah kerucut gulali biasanya mencapai ukuran sebesar bola basket. Memakan gulali biasanya adalah bagian dari kunjungan ke pasar malam atau sirkus. Warna gulali yang paling populer adalah merah jambu. Favorit yang lain adalah campuran warna merah jambu, ungu dan biru.

Keasyikan memakan gulali semakin bertambah dengan menyaksikan cara pembuatannya di mesinnya.

Gulali terasa manis dan lengket. Meskipun kelihatan seperti benang wol, gulali segera mencair di dalam mulut. Ia juga berubah menjadi lengket bila terkena uap air. Karena gulanya bersifat higroskopis, dan mempunyai ruang permukaan yang sangat luas, ia akan menjadi makin kasar, keras, dan biasanya tidak begitu halus lagi setelah terpapar atmosfer. Dalam iklim yang lembap gulali harus segera dimakan dalam beberapa jam, atau ia akan mengeras.

Peluang Usaha

Cotton Candy Gula kapas / gulali / gula kapuk adalah makanan ringan yang telah ada sejak lama. Makanan dari bahan dasar gula ini, cukup digemari anak-anak dan remaja dari segala suku bangsa.

cotton-candy.jpgcottoncandyjapan-w.jpgaddison-maple-cotton-candy.jpggirls_eating_cotton_candy_edited-309x287.jpgkid_eat_cotton_candy.jpg

Kalau dulu proses pembuatan gulali dilakukan secara manual, tanpa mesin, kini telah tersedia sebuah mesin yang memudahkan Anda membuat gula kapas/ gulali.

Mesin tersebut bernama Cotton Candy Machine (mesin gula kapas) Mesin gula kapas ini menggunakan tenaga listrik sekitar 900 watt saja. Ukuran mesin ini cukup praktis dan bisa dibawa ke mana-mana.

Bisnis gulali bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Sebagai gambaran, 1 sendok gula yang dimasukkan ke mesin GULALI, bisa menjadi GULALI seharga Rp 2000-Rp.5000,-

Ket. 1 sendok gulali, bisa menjadi gulali yang besarnya seperti di gambar  Anda tidak perlu menambahkan bahan lain (kecuali pewarna jika diperlukan) Anda bisa menghitung sendiri, berapa keuntungan yang bisa Anda dapat.

Cara Membuat

1. Masukan Gula yang sudah “dikasih/ditambah pewarna dan Rasa”

proses_cotton-candy.jpg

2.Hidupkan Mesin sampai panas dan tunggu beberapa saat sampai keluar “asap/awan” gula dan gulung dengan lidi atau kami sarankan pake cone stik rasa coklatbiar tambah “yummy” enak……

proses_cotton-candy-2.jpg

3. Gulung Sampai ukuran yang diinginkan…. semakin besar semakin yam… yam….

proses_cotton-candy-4.jpg

4. Masukan kedalam kemasan plastik atau tidak karena memakai cone stik. dan siap pasarkan … Gampangkan…!!!

proses_cotton-candy-5.jpg

 

Spesifikasi Mesin


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dimensi mesin : 52×52×50 cm
Kapasitas : 30-50 gulung / jam
Daya : 950watt

Harga Update bulan Agustus 2011

  • Tipe Gas Rp.4.000.000

  • Tipe Elektrik Rp.4.850.000

Kelebihan / keunggulan:

1. Ukuran kecil, sehingga bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah.

2. Produksi Cepat & Hasilnya Sangat Bagus sehingga Cocok untuk Jualan & menerima Order Pesta.

3. Pemilihan Lokasi  di Mall, Kantin Sekolah, Pusat keramaian, bisa juga untuk melayani Pesta karena mudah dibawa.

4. Hasil gulali sangat halus dan lebih menarik, jika dibandingkan dengan pembuatan gulali cara tradisional.

5.Fasilitas : Buku petunjuk (manual book) dan Pelaihan sampai bisa produksi.

6.Harga terjangkau, sehingga cepat balik modal.


Silahkan Hub

Samudra Wibowo

081519220879

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

48 Balasan ke Peluang Usaha : Modal Rp.1 Juta jadi Pengusaha Gulali/Gula Kapas/Cotton Candy

  1. raymond berkata:

    pak saya berniat untuk melakukan pembelian mesin ini tolong diinformasikan pak untu harga dan lokasi bapak untuk pembeliannya, saya berada di jakarta.
    thanks

  2. ahead berkata:

    Pak saya berminat beli mesin ini dengan spesifikasi :
    Dimensi mesin : 52×52×50 cm
    Kapasitas : 30-50 gulung / jam
    Daya : 950watt
    seperti yang sudah disebutkan diatas.
    Saya ingin tahu tentang :
    harga, buatan mana, sistem penggerak mesin pake dinamo apa?
    Bisa tolong dibalas via email?
    Atau telp : 0361-8564129
    Trims.

  3. ahead berkata:

    Ada nomer telepon lain selain itu pak, karena tadi saya hubungi tapi tidak nyambung…..

  4. Bajang berkata:

    Buat pak bowo telp-nya kog ngga bisa di hubungi ya, apa boleh dikirim alamat pak wibowo dan no telp di alamat email saya pak,

  5. herlina berkata:

    saya mau tanya harga mesin gula kapas, cara pembuatannya, pewarnanya, tahan berapa lama, trims

  6. Isroful berkata:

    Saya sangat tertarik dengan produk ini…semoga sukses

  7. mindar berkata:

    saya punya budget 1.5 jt, untuk harga mesinnya ada yang harganya di bawah 1 jt atau tidak? tlong kirim list harga dong ! yang dibawah 1jt dan yang di atas 1 jt. + alamat toko. terima kasih
    oya, saya domisili dijakarta (cileduk)

  8. ang siok tju berkata:

    tlg informasi untuk es krim rp 2000 an + mesin pembuatannya brp?

  9. mahendra yusuf berkata:

    Pak saya berminat beli mesin ini dengan spesifikasi :
    Dimensi mesin : 52×52×50 cm
    Kapasitas : 30-50 gulung / jam
    Daya : 950watt
    seperti yang sudah disebutkan diatas.
    Saya ingin tahu tentang :
    harga, buatan mana, penamasnya menggunakan apa dan sistem penggerak mesin pake dinamo apa?
    Bisa tolong dibalas via email?
    Atau telp : 085275174453
    Trims.

  10. RASDIKA berkata:

    pak kalo mau beli alatna lgsung kira2 d lampung udah ad lum ya? ..kalo mang ad dimana tempatnya

  11. marwin berkata:

    pak,kl blh sy tau d medan udh mesinny gk?sy mw beli 52*52*50,kr2 brp hrgny yp pak.

  12. novita berkata:

    bapak tlg email no telpyg bisa di hub. sy sgt tertarik dgn iklan bpk ini.

  13. ahmad irkham berkata:

    Saya berminat usaha gulali gimana kami bisa komunikasi

  14. Zuli berkata:

    Saya berminat, mohon harga yg uk.52*52*50 dan uk.36*36*16 berapa?dan di mana saya bisa datang.saya di Bekasi makasi pak.

  15. Muryanto berkata:

    Pak saya tertarik dengan bisnis gulali/harum manis
    kebetulan saya ada toko dekat dengan sekolahan, bagaimana cara order dan pembayarannya.

  16. sapto p berkata:

    gimana pak cara membeli mesin dan pengoprasiannya?dan harganya.trima kasih.sapto p pati jateng

  17. Admin berkata:

    Harga Mesin Gulali Type Listrik = Type Gas LPG : Rp. 4.250.000,-

  18. fitri berkata:

    pak mau ty utk mesin cotton candy yg kecl ada tutupnya ya? garansi? kl utk pewarna dan perasanya sy bs beli dmn? tlg dibalas..trm ksh

  19. Mei berkata:

    Pak,

    Kalau mesin cotton candy yang ada tutupnya berapa ya harga nya? dan untuk bahan2x nya bisa beli dimana? Saya tunggu jawaban nya. Terima kasih.

    Mei

  20. frans berkata:

    saya mau beli mesin yg hrg 1jt-an.mhn info selengkapnya,saya tinggal di bali.thanks.

  21. M.Bagus berkata:

    Pertanyaan saya hampir sama dengan yang lainnya :
    1. Harganya Berapa ?
    2. Cara pemesanannya bagaimana ?
    3. Alamat atau no Telp yang bisa di hubungi ?
    4. lamanya pengiriman dan menggunakan apa ?
    Mohon Pak hubungi saya Via E-Mail saja, Terima-kasih

  22. SUDARYO berkata:

    PAK BISA TLONG KASIH HARGA DAN TOLNG ITU BUATAN MANA ? SOALNYA SAYA JUGA PENGIN USAHA ITU

  23. asti berkata:

    Pak saya mau tanyak harga mesin itu berapa ya???

  24. mia berkata:

    harganya brapa pak?

  25. robi berkata:

    pak saya sgt brminat,tlg krimkan pricelistnya

  26. eddy suyitno berkata:

    pak kalau boleh tau aloamat lengkap bapak dimanaya biar saya bisa langsung lihat mesinya ditempat bapak ?

  27. edi subandi berkata:

    pak harga mesin untuk ukuran 52x52x50 berapa dan alamat lengkap anda

  28. agustinus fahik berkata:

    Pak saya berminat beli mesin ini dengan spesifikasi :
    Dimensi mesin : 52×52×50 cm
    Kapasitas : 30-50 gulung / jam
    Daya : 950watt
    seperti yang sudah disebutkan diatas.
    Saya ingin tahu tentang :
    harga, buatan mana, sistem penggerak mesin pake dinamo apa?
    Bisa tolong dibalas via email?
    Atau telp 08123994948
    Trims.
    Balas

  29. vera berkata:

    Pak, mau nanya harga mesin cotton candy yg uk. 36x36x16. Tlg dibls. No.telp 0813 9768 5969 atau diemail jg bole. Thx.

  30. sofyan hadi berkata:

    pak mau tanya mesin yg manual pake injakan ada ap tdk.

  31. sofyan berkata:

    UTK YANG KAPASITAS LEBIH BESAR ADa g, berapa harganya? tolong dikirimi spec nya di email saya trimakasih..

  32. kitty berkata:

    Pak, tolong info lengkapnya mesin gulali dari yg paling murah sampai yg mahal & bedanya apa? thanks!

  33. agus berkata:

    asalam pak samudro
    saya mau tanya bahan -bahan pembuatan gula kapas.
    gula murni, ……., pewarna makanan,……..
    biar tidak lengket waktu dimasukan ke plastik apa resepnya.
    trimakasih.
    wasalam

  34. alex berkata:

    gak ada yg agak murah dan listrik nya kecil apa? 950watt, listrik di rumah kami aja cuma 900. Gimana itu?

  35. dede berkata:

    Kalau mau pesan kemana?lokasinya dimana

  36. sumiati berkata:

    Yg harga 1 jutaan nggak ada ya??

  37. adhim berkata:

    Yang pake gas tahan panasnya smpe brp jam pak? Trus sy mo tanya bahan2nya apa bpk sedia jg? Klo pengen awet sampe brhari2 di toko apa bisa? Tq

  38. dadang saputra berkata:

    mas,kalo mesen mangkukkannya aja bs nggak?and berapa harganya?tolong bls ke email atau sms ke 089631061628,thanks

  39. dhidotz berkata:

    pak saya mau tanya, biar harum manisnya bertahan lama pakek tambahan apa ya..? mksh

  40. angga berkata:

    mas..sy minat beli mesin gulalinya..tapi saya liat tmn saya udah punya mesin yg beli drpd kesulitan untuk memasukan gulali ke kantong plastik karena lengkat..solusinya gmn pak? tlg infokan spek mesin + harga dan ongkir ke bangka brp? ke email angga545@yahoo.com

  41. Deden berkata:

    pa kalau yg manual ada gx pa
    saya ingin yg itu pa

  42. Deden berkata:

    kalau ada berapa harganya
    dan hubungi saya terimakasih pa

  43. norhamida berkata:

    Helo s ida.saya dari Malaysia.s ingin membeli mesin gula kapas.

  44. norhamida berkata:

    Pak tolong call s di 012-6879843

Tinggalkan komentar