KIOS ES KRIM SOFT ICE CREAM

Beberapa info yang berkaitan dengan usaha soft ice crean

Yang harus di persiapkan untuk memulai usaha ini :

– Modal, 35 juta ke atas bisa sampai 100jt (tergantung harga sewa kios, mesin yang mau di gunakan)

– Tempat/kios, pemilihan lokasi tempat jualan sangat amat mempengaruhi jalannya usaha ini, strategis sudah jadi hukum wajib dalam pemilihan lokasi tempat jualan. Cari tempat di lokasi yang padat penduduk, dekat dengan sekolahan.

– Listrik, minimal daya listrik yang di siap kan 3500 watt. Kalo memakai mesin taylor bisa sekitar 4500 watt ke atas daya listrik yang harus di siapkan.

– Mesin soft ice, tentu saja mesin nya harus di persiapkan, ada banyak merk, type dan made in mesin yang beredar di pasaran.
Untuk mesin buatan cina, range harga sekitar 12 juta – 30 juta.
Sedangkan untuk mesin eropa 4-5 kali lipat dari harga mesin cina.

– Freezer, untuk menyimpan bahan baku

– kelengkapan lainnya, seperti meja, blender, toples, ember, baskom, gelas.
—————————————————————–

Bahan baku dan pengolahannya

Dalam hal ini, bahan baku yang banyak di rekomensasikan pelaku usaha soft ice cream adalaha soft mix dari diamond, selain mudah dalam pengolahannya, soft mix ini juga di gunakan oleh banyak restoran cepat saji, seperti kfc, mcd dan aw.
Pengolahannya pun cukup simple, langsung saja masukan soft mix cair ke dalam mesin, (perlu di ingat, soft mix harus cair ketika di masukan ke dalam mesin).

Untuk pemesanan nya silahkan agan hubungi kantor diamond nya langsung, atau bisa pm saya untuk no contak sales nya.
Untuk harga nya adalah 126.500 per/10 liter sudah termasuk pajak, harha di jakarta. (beda daerah beda harga)

Biasanya 10 ltr softmix saya bisae menghasilkan 90-100 cone/gelas kecil

Keuntungan usaha ini sekitar 40% dari omset yang di dapat. Menguntungkan bukan.
Perhitungan keuntungan bedasarkan pengalaman saya

Penjualan 100 gelas harga 3000 an = Rp.300.000

Pengeluaran :
1 dus soft mix isi 10lt = 126.000
2 pak gelas kecil = 10.000
1 pak sendok kecil = 3000
2 pak tutup gelas kecil = 5000
1 pak keresek kecil = 5000
Listrik = 15.000
Total pengeluaran : Rp. 164.000

Pendapatan bersih :
300.000 – 164.000 = 136.000

Sekitar 40% gan untuk keuntungan bersih nya.
*belum untuk bayar sewa tempat

Ane usaha soft ice cream baru 1 tahun, modal awal ane dari pinjaman bank. Waktu itu modalnya sekitar 40jt++. Untuk tempat ane sewa tahunan, awal buka lokasi ane di daerah pamulang, tapi sekarang ane pindahin ke daerah radio dalam.

Untuk omset antara 200rb-500rb setiap harinya, lebih sering di kisaran 300rb.

Biaya listrik biasanya saya abis pulsa perbulan itu 350rb-400rb.
Pemakain 10-12 jam per hari.

Untuk bahan nya (soft mix diamond) kita order melalui sales nya, lalu di anter ke tempat kita. Minimal order 4 kardus, varian rasa bebas. Sebelum order kita di suruh registrasi dulu via email.

Ini gan rincian ane awal buka usaha soft ice :
– mesin : 19.000.000
– sewa kios : 15.000.000
– renov kios : 1.000.000
– tambah daya listrik : 3.000.000 (dari 900 watt ke 3500 watt)
– frezer : 2.500.000
– blender : 250.000
– meja2 : 1.500.000
Total : 42.250.000

Ane berencana cari orderan buat acara2 ulang tahun atau pernikahan, dll. Kan lumayan tuh kalo dapet orderan di acara kayak gitu.

Untuk harga jualnya ane jual Rp.3000 per cone/gelas kecil. Ada juga yang ane jual Rp.6000 gelas gede (float)

Spoiler for kios:
Berbagi Pengalaman Usaha Soft Ice Cream
Berbagi Pengalaman Usaha Soft Ice Cream
SUMBER:

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.