Franchise Peluang Usaha : Pancuran Coklat – Chocolate Fountain (Fountain Coklat)

Franchise  Peluang Usaha :  Pancuran Coklat – Chocolate Fountain (Fountain Coklat)

dCF Counter+toolCoklat selalu menjadi cemilan yang nikmat bagi beberapa orang. Selain rasanya yang enak, coklat juga baik dikonsumsi oleh tubuh. Namun sebagian orang lebih memilih buah sebagai cemilan ketimbang coklat. Alasannya berbeda-beda, mulai vitamin yang terkandung dalam buah itu dirasa lebih banyak daripada coklat hingga takut coklat membuat gemuk. Rasa cokelat masih sulit didefinisikan.

Dalam bukunya Kaisar Cokelat (Emperors of Chocolate), Joel Glenn Brenner menggambarkan riset terkini tentang rasanya. Menurutnya rasa cokelat tercipta dari campuran 1.200 macam zat, tanpa satu rasa yang jelas-jelas dominan. Sebagian dari zat itu rasanya sangat tidak enak kalau berdiri sendiri. Karenanya, sampai kini belum ada rasa cokelat tiruan. Efek psikologis yang terjadi saat menikmati cokelat dikarenakan titik leleh lemak kokoa ini terletak sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia.

Sebagai ilustrasi, bila anda memakan sepotong cokelat, lemak dari cokelat tersebut akan lumer di dalam mulut. Lumernya lemak kokoa menimbulkan rasa lembut yang khas dimulut, riset terakhir dari BBC mengindikasikan bahwa lelehnya cokelat didalam mulut meningkatkan aktifitas otak dan debaran jantung yang lebih kuat daripada aktifitas yang dihasilkan dari ciuman mulut ke mulut, dan juga akan terasa empat kali lebih lama bahkan setelah aktifitas ini berhenti Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti [[teobromin]], fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah .

Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidannya yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Bagaimana jika coklat tersebut kemudian bertemu dengan buah? Khasiat yang terkandung di dalamnya pun akan bersatu dan semakin menyehatkan. Itulah konsep awal dari Peluang Usaha Pancuran Coklat “Fountain Coklat”. Sebuah usaha yang lagi menjamur di republik ini.

Cara penyajiannya cukup sederhana, Pancuran Coklat menawarkan anggur, stroberi, apel, pir, pisang, kiwi dan mangga juga marshmallow yang ditusuk menggunakan tusukan sate, kemudian dikucuri cairan coklat yang mengalir bagai air mancur….. heem yam.. yam..

Yang membedakan dengan produk sejenis lainnya adalah, cairan coklat yang membalur buah serta marshmallow tersebut.

Banyak orang salah mengartikan chocolate fountain sebagai chocolate fondue. Chocolate fountain sendiri sebenarnya adalah alat untuk menyajikan chocolate fondue. Jika orang-orang bisa mencelupkan makanan ke chocolate fountain secara langsung, maka untuk chocolate fondue sedikit berbeda. Coklat cair diletakkan dalam sebuah mangkuk kecil dan disajikan bersama-sama dengan hidangan pencuci mulut. Meski agak sedikit lebih repot, namun cara penyajiian ini terasa lebih personal. Namun yang pasti, keduanya sama-sama enak, menyegarkan dan menyehatkan!

Tips Menyajikan Chocolate Fountain, Campurkan lelehan coklat dengan minyak wijen atau madu agar lebih bercita rasa. Pastikan bahan campuran tersebut cukup jumlahnya, karena saat berada dalam mesin tidak akan bisa ditambah lagi. Buah yang sebaiknya tidak digunakan adalah apel dan pisang, karena mudah berubah warna.

Modal awal yang diperlukan untuk membuka satu gerai Pancuran Coklat adalah Rp. 5 .000.000, anda akan mendapatkan meja counter, alat air mancur beserta coklatnya juga beberapa buah untuk stok awal.

Tidak usah khawatir mengenai balik modalnya, hanya dalam jangka waktu 6 bulan saja sudah bisa menutup modal awal tersebut, dengan catatan dalam sehari bisa menjual minimal 50 tusuk atau Rp 500.000, semakin sedikit tentunya waktunya balik modal ya bergeser….

Soal konsumen, tidak ada target umur dalam menjual produknya itu. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, semua bisa menikmati lezatnya pancuran coklat ini. Strata ekonominya pun tidak terbatas, mulai dari menengah hingga menengah ke atas.

Dengan pangsa pasar yang begitu luas, sudah tentu tidak sulit untuk memasarkan Pancuran Coklat. Lokasinya juga bisa dimana saja, di perkantoran, kampus dan sekolah juga di mal,. Tertarik untuk membuka usaha ini?

Beli Mesin nya saja kami juga menyediakan………..

1. Paket Pemula Chocolate Fountain

Harga Paket pemula adalah Rp.1.750.000 (harga belum termasuk biaya kirim)

Cocok bagi pemula yang ingin memulai bisnis tanpa resiko besar, dapat ditangani sendiri di lokasi sendiri…. Cocok bagi yang sudah memiliki bisnis kantin, café atau restoran.

Yang diterima oleh Mitra Kerja :

a. Mesin Fountain Chocolate  38 cm  : 1 unit

b.  Coklat   : 1 kg

chocolatefountain

2. Paket Profesional Chocolate Fountain

Harga Paket profesional adalah Rp.5.000.000 (harga belum termasuk biaya kirim)

Cocok bagi professional yang ingin memiliki usaha sampingan sebagai pasip income dan yang

ingin memulai bisnis tanpa resiko besar, dapat ditangani oleh seorang petugas dan gampang pengawasannya.

Cocok bagi pebisnis yang serius mengembangkan jaringannya, dengan membuka outlet di sekolah, mall atau lokasi umum lainnya.
Mobile Outlet untuk event-event.

Cocok bagi yang sudah memiliki bisnis kantin, café atau restoran, untuk diletakkan di pintu masuk restoran dll.

Yang diterima oleh Mitra Kerja :

a. Mesin Fountain Chocolate 38 cm   : 1 unit

b. Coklat   : 3 kg

c. Meja Konter portabel  ukuran 40x 80 x85  : 1 buah

d. Display Cooler Expo 50 ukuran 44.5x48x47

counter40

info lengkap bisa dibaca disini http://fountainchocolate.wordpress.com/


Salam sukses

Samudra Wibowo

0815 1922 0879

Hitung-hitungan Analis Bisnis

Paket professional Rp. 5.000,000,-
Penjualan
tusuk hari harga/tusuk
30 30 4000 3.600.000
Biaya
coklat/bulan 1 000,000
buah/bulan 400,000
sewa tempat/bulan 500,000
gaji 1 karyawan/bulan 450,000
listrik/bulan 300,000
2.650.000
Laba 950,000
modal Laba/bulan
BEP 5.000.000 950,000 5.2
Jadi BEP 5 bulan
About these ads

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Franchise Peluang Usaha : Pancuran Coklat – Chocolate Fountain (Fountain Coklat)

  1. emy berkata:

    tolong kirimi saya pesan cara mendirikan gerai ini thx

  2. eka berkata:

    saya sangat berminat untuk usaha ini..tapi gimana caranya?

  3. Hendry berkata:

    ehm saya ingin mempelajari lebi lanjut , kalo untuk daerah seperti medan pengiriman dan supportnya bagaimana ya di kemudian hari ?

  4. maiia berkata:

    mau ikutan usaha ini untuk daerah malang….mejanya itu nggak ada kacanya ya pak???

  5. nugie berkata:

    kalo Sya mau beli alatnya saja bisa tidak .. pembayarannya lewat transfer. mohon kirimi saya nomer rekening.

  6. Trias berkata:

    saya ingin tahu jenis coklat bubuk seperti apa yang digunakan, apakah ditambah air atau gula lagi?saya pikir coklat yang dilelehkan adalah coklat compound yang sering dijadikan bahan campuran untuk membuat kue atw makanan dgn bahan dasar coklat lainnya,..mohon jawabannya,terimakasih.

  7. harsya berkata:

    saya mau pesan, tapi saya dari banjarmasin..
    biaya totalnya brp…
    rencana mau ambil paket pemula…
    makasih…^_^

  8. erna berkata:

    mohon info kalo coklat yg bagus utk coklat fountain merek apa, dan info francise nya kog pake coklat apa? trims

  9. lieke berkata:

    saya tertarik untuk berjualan cok.fountain ini, bisa tidak dikirim foto lengkap dgn barang2 yg didapat dr harga paket pemula sampai yg 5.000.000

    dan apakah kita bisa rubah ciklatnya jd rasa strawberi or coklat putih?
    thanks

  10. sri sujarno berkata:

    tolong saya dibantu cara bertransaksi dan daerah mana aja yang sudah ada.

  11. oktashofie berkata:

    itu cokelatnya langsung leleh di tempat ya?
    tidak perlu di tim dulu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s