Mesin Pembuat Es (Ice Maker)

Mesin Pembuat Es (Ice Maker) – Ikan adalah salah satu jenis pangan yang bersifat higly perishable (cepat membusuk). Terutama disaat musim tropis ikan akan lebih cepat mengalami kemunduran mutu dan kualitasnya. Hal ini adalah sebuah fakta yang dapat di tangani hanya dengan cara penurunan suhu ikan, agar tetap menjaga kualitas ikan. Penurunan suhu ikan bisa di lakukan dengan cara mengunakan media pendingin yang berfungsi untuk memindahkan suhu panas ke media yang lain sehingga suhu ikan tetap rendah.

 

MEDIA MANUAL SEBELUM PENGGUNAAN MESIN PEMBUAT ES

Pengunaan suhu rendah atau es berfungsi untuk memperlambat proses biokimia yang berlangsung pada tubuh ikan yang mengarah kepada kualitas ikan. Penanganan pada ikan dengan mengunakan suhu rendah biasa dikenal dengan Refrigerant. Bahan – bahan yang bisa digunakan biasanya adalah es balok atau es batu, air dingin, es yang ditambah garam.

Pertama -tama Es balok yang digunakan harus di hancurkan terlebih dahulu menjadi bongkahan yang tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar.

PENGGUNAAN MESIN PEMBUAT ESAlasannya adalah pemakaian es yang terlalu besar ataupun runcing akan merusak kualitas ikan dan es yang terlalu kecil akan membuat es cepat mencair sehingga akan mengakibatkan genangan air di antara lapisan ikan. Pemakaian es balok yang dihancurkan lebih bagus di bandingkan dengan es yang di serut. Karena es balok yang di hancurkan memiliki ukuran – ukuran yang berbeda.

Pengawetan ikan selain mengunakan media pendingin atau es, ada juga sebagian orang yang mengunakan media pengeringan, pengasapan, atau pengalengan ikan. Pengawetan ikan sebenarnya berfungsi untuk meningkatkan nilai tambah sehingga para nelayan ataupun penjual ikan dapat memperoleh hasil tambahan di bandingkan dengan menjual dalam bentuk segar.

Media penghancur yang biasa digunakan untuk menghancurkan es adalah dengan cara manual atau dengan cara di pukul dengan media sebatang besi. Tentu akan menguras tenaga yang sangat besar. Cara itu terus berlangsung sampai di temukannya mesin es otomatis yang lebih dikenal dengan nama Ice maker.

 

JENIS MESIN PEMBUAT ES ( ICE MAKER MACHINE )

Mesin Ice maker ini akan memudahkan para pengunanya karena mesin Ice maker ini bisa berfungsi sendiri secara otomatis dengan mengunakan media listrik. Berbagai bentuk Ice maker bisa di buat terantung dari jenis Ice maker yang diinginkan. Berikut adalah jenis mesin pembuat es / Ice Maker Tomori:

 

TOMORI ICE MAKER

Tomori adalah brand terbaik dalam hal mesin pendingin (Refrigerator). Tomori merupakan sistem pendingin terbaik dunia lebih dari 30 tahun dengan kualitas tinggi, telah tumbuh menjadi merek terkenal yang memiliki berbagai macam freezer, Kitchen refrigerator dan ice maker machine. Perusahaan yang berfokus pada kualitas produk untuk pengembangan produk, memiliki sejumlah paten produk, dan mendapatkan sertifikasi ISO-9001, CE, UL, NSF dan otoritas sertifikasi lainnya.

Tomori sendiri untuk jenis mesin pembuat es / ice maker memiliki beberapa tipe, yaitu Es Balok (Ice Cube), Cylindrical Ice, Crescent Ice, Flakes & Nugget. Oleh karena itu kita akan membahas satu-persatu jenis mesin pembuat es ( Ice Maker ) Tomori ini.

 

Mesin Pembuat Es Kubus / Ice Cube Machine

Tomori memiliki mesin pembuat es dengan jenis AC Series. AC Series adalah Mesin Pembuat Es Kubus Cube Ice maker yang terbaik saat ini. Tomori dengan pengalaman selama bertahun-tahun dalam membuat Cube Ice Maker Machine, AC Series dibuat dengan tekhnologi yang sempurna. AC Series Tomori adalah Best Seller produk Tomori Ice Systems. sempurna untuk campuran minuman, minuman Berkarbonasi, ice display dan bisnis es ritel untuk segala jenis bisnis anda, Ice maker Cube untuk restoran anda, toko, hotel atau perusahaan lainnya

Mesin Pembuat Es Kubus / Ice Cube Machine

Klik Disini Untuk Lihat Produk Mesin Pembuat Es Kubus TOMORI ICE CUBE MACHINE

 

Mesin Pembuat Es Silinder / Cylindrical Ice Machine

Untuk Jenis Mesin Pembuat Es Silinder, Tomori memiliki tipe TOMORI EC Series yang disokong dengan teknologi canggih saat ini. Teknologi tersebut di aplikasikan pada Sistem Penyemprotan untuk membuat es memiliki bentuk silinder. Es Silinder ini sangat cocok untuk penyajian pada Bar, Hotel, Club, Cafe, Beer Bar, Ice Cream Shop, Dll.

Mesin Pembuat Es Silinder / Cylindrical Ice Machine

Mesin Pembuat Es Silinder / Cylindrical Ice Machine

Klik Disini Untuk Lihat Produk Mesin Pembuat Es Silinder TOMORI ICE CYLINDRICAL MACHINE

Mesin Pembuat Es Sabit / Crescent Ice Machine

Mesin Pembuat Es dengan bentuk Sabit ini merupakan mesin yang mampu memproduksi hingga 540 Kg per hari. Jenis es ini masih sangat jarang kita temui. Dengan pola bentuk yang indah ini menjadikan Es jenis ini terlihat Eksklusif dan berkelas. Es Sabit sangat cocok diaplikasikan Pada Cafe, Restoran Cepat Saji, Restoran Jepang, dan Lain-lain.

Mesin Pembuat Es Sabit / Crescent Ice Machine

Mesin Pembuat Es Sabit / Crescent Ice Machine

Klik Disini Untuk Lihat Produk Mesin Pembuat Es Sabit TOMORI ICE CRESCENT MACHINE

 

Mesin Pembuat Es Serut / Ice Flakes Machine

Mesin Pembuat Es Serut TOMORI Flakes/Nuggets Ice maker adalah salah satu mesin es yang paling populer, Ideal untuk es display di Supermarket, Hotel, Sekolah, Toko Es Krim, Buffet Restaurant, Restoran Jepang, Usaha ritel, penggunaan terapi di rumah sakit dan fasilitas perawatan, dan digunakan dalam campur minuman. Mesin Pembuat Es Serut Tomori flake ice machines ini menghasilkan es dengan sangat halus, slow-melting (tidak cepat mencair) dan bentuk es serbaguna yang tidak membuat anda bingung dalam pengaplikasian nya.

Mesin Pembuat Es Serut / Ice Flakes Machine

Tomori masih sangat ragamnya untuk jenis mesin pembuat es. Seperti Mesin Ice Tube, Mesin Es Krim, dan Bahkan mesin es dengan skala Industri besar seperti mesin es balok.

Iklan

Tentang Admin

Anak manusia yang sedang memulai usaha.. ice cream keliling... Moga-moga bisa keliling Indonesia atau dunia... kali ya...
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.